jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Ustaz Jabal Nur Dikeroyok 30 Orang di Makassar, Diduga Terkait Utang Piutang

Hotmartua Simanjunta - Jurnal-Invetasi


Jul 22 2024

Makassar - Nasib malang menimpa seorang ustaz bernama Jabal Nur (57) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pemuka agama tersebut mengalami penganiayaan berat setelah dikeroyok oleh sekitar 30 orang tak dikenal.

Menurut laporan yang dilansir dari VIVA.co.id, pada 12 Juni 2024, peristiwa tragis ini terjadi karena masalah utang piutang. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Selatan, Kombes Didik Supranoto, mengonfirmasi motif di balik pengeroyokan tersebut.

"Motifnya dilatarbelakangi adanya utang piutang," kata Didik pada Selasa, 11 Juni 2024. Didik menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengantongi identitas salah satu pelaku yang ternyata saling kenal dengan korban.

Kejadian bermula ketika Jabal Nur tengah berada di rumah ibunya di Jalan Mapala, Kecamatan Rappocini, Makassar, pada Rabu, 5 Juni 2023. Sekitar pukul 21.00 WITA, dua orang tak dikenal tiba-tiba mendatangi kediaman korban dan mulai cekcok. Tidak lama kemudian, segerombolan orang masuk dan menghajar korban hingga babak belur. Selain Jabal Nur, ibunya juga menjadi korban penganiayaan.

"Awalnya korban dihampiri dua orang. Kemudian ada bunyi pecahan kaca dari luar, dan tiba-tiba saja segerombolan orang masuk dan menghajar korban hingga babak belur," ungkap kuasa hukum korban, Wawan Nur Rewa. "Ibunya juga ditinju oleh pelaku di dalam rumah," tambahnya.

Wawan juga menyebut bahwa para pelaku tidak hanya menganiaya tetapi juga menyekap Jabal Nur dalam mobil. Diperkirakan sekitar 30 orang terlibat, menggunakan tiga mobil untuk mengangkut korban. Ia berharap pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini.

“Para pelaku, yang berjumlah sekitar 30 orang, diduga menggunakan tiga mobil untuk mengangkut korban. Kami berharap kasus ini segera diusut tuntas oleh aparat kepolisian dengan menangkap para pelaku,” tegasnya.

Kasus ini tengah diselidiki oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Selatan setelah dilaporkan pada Kamis, 6 Juni 2024. Kombes Didik menegaskan bahwa proses penyelidikan masih berlangsung dan informasi lebih lanjut akan disampaikan setelah penyelidikan selesai.

Tags:

#pemukulan ustad #ustaf jabal nur #Makassar

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar