jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Solok Maju, Gerakan Intelektual Muda Kota Solok Selenggarakan Kick Off Gagasan

Redaksi - Jurnal-Invetasi


Oct 18 2024

Intelektual muda Kota Solok berinisiatif membuat sebuah gerakan dengan pendekatan yang berbeda dari kebiasaan lama, gerakan ini menginisisasi kegiatan yang merangkul seluruh gagasan intelektual muda yang ada di Kota Solok, gerakan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi bahwa “Anak Muda” sangat dibutuhkan dalam kemajuan Kota Solok.

Awal mula terciptanya Solok Maju ini diinisiatori oleh beberapa intelektual muda yang ingin menggali berbagai gagasan positif dari generasi muda untuk kemajuan Kota Solok, dan munculah sebuah pertanyaan, seberapa banyak generasi muda Kota Solok peduli terhadap kemajuan daerahnya sendiri?.

Solok Maju memulai sepak terjangnya melalui kegiatan diskusi ilmiah bertajuk Kick Off gagasan yang dilaksanakan di Terumbu Karang Resto pada Tanggal 9 Juli 2024. Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang merepresentasikan ketokohan muda di kota solok, yaitu Ahmad Fajar Mubarak (Inisiator Solok Maju), Fahada Yusra (Uni Duta Wisata Kota Solok), dan Shavira (Ketua Forum Osis Solok Raya).

“Yang kita lakukan saat ini adalah bagaimana menghimpun gagasan , anak muda tidak boleh hanya menunggu kesempatan, tetapi juga harus menciptakan kesempatan tersebut, hadirnya Solok Maju ini merupakan salah satu bentuk ruang kesempatan bagi para intelektual muda untuk menciptakan gagasan sebanyak banyaknya dengan harapan gagasan anak muda terealisasikan untuk Kota Solok nantinya” kata inisiator Solok Maju Ahmad Fajar Mubarak dalam pemaparannya.

Fahada yusra, Uni Duta Wisata Kota Solok menyampaikan,“Kota Solok tak hanya kaya akan sumber daya alamnya, tetapi juga kaya akan sumber daya manusia, banyak anak muda berpotensi yang peduli akan kemajuan Kota Solok, contoh sederhananya saja, kita semua yang hadir hari ini. Dan duta wisata Kota Solok untuk sekarang ini fokus terhadap pengembangan dan promosi Wisata di Kota Solok”.

Shavira yang merupakan Ketua Forum Osis Solok Raya menyampaikan “Sebagai seorang Siswa, kami melihat masih banyak anak muda Kota Solok yang tidak melanjutkan pendidikan. Dan sebagai pengurus OSIS, kami ingin seluruh sekolah berpacu ke hal yang lebih baik setiap tahunnya. Saat ini masih ada hal yang menjadi kegelisahan kami yaitu kegiatan OSIS kurang mendapat dukungan. hal ini mengakibatkan banyak siswa yang kehilangan semangat ber-organisasi” ujarnya.

Selanjutnya gagasan, masukan, dan kegelisahan dari generasi muda hari ini akan dirangkum dalam bentuk Policy Brief untuk menjadi acuan dasar perjuangan Solok Maju demi perbaikan di Kota Solok. []

Tags:

#solokmaju #intelektual #akademis

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar