jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Puncak Hari Koperasi Kabupaten Tangerang, Kadis Nurul Hayati: Duta Koperasi Merupakan Awal Sebuah Perjalanan Panjang

Danang - Jurnal-Invetasi


Sep 17 2024

Tangerang - Acara puncak Hari Koperasi ke-76 di Kabupaten Tangerang selesai dilaksanakan Sabtu, 9 September 2023 lalu. Acara tersebut ditutup langsung oleh Plt. Ketua Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang sekaligus menjadi malam grand final pemilihan Duta Koperasi 2023.

Perhelatan acara peringatan Hari Koperasi ke-76 berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 07 s.d 09 September 2023. Sabtu malam merupakan puncak peringatan Hari koperasi yang juga menjadi malam grand final pemilihan Duta koperasi Kabupaten Tangerang.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPINDA), Plt. Sekretaris dinas koperasi dan usaha mikro serta Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro yang mewakili Wakil Bupati Kabupaten Tangerang.

Koperasi memiliki peran penting dalam membangun ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Kabupaten Tangerang. Pemilihan duta koperasi menjadi wujud adanya bentuk kepedulian pemerintah terhadap perekonomian daerah.

“Acara pemilihan duta koperasi merupakan wujud nyata dukungan kita terhadap sebagai salah satu pilar utama dalam perekonomian daerah,” Ucap Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, Mad Romli yang sambutannya diwakilkan oleh Plt. Kepala dinas koperasi dan usaha mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati.

Dalam sambutannya Mad Romli juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyambut baik terlaksananya acara pemilihan duta koperasi yang grand finalnya bertepatan dengan malam puncak peringatan Hari Koperasi Ke-76.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya dinas koperasi dan usaha mikro kabupaten tangerang serta Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPINDA) Kabupaten Tangerang yang telah memprakarsai kegiatan ini,” sambungnya.

Nurul Hayati mengungkapkan, Koperasi bukan sekedar entitas ekonomi, tetapi juga menjadi wadah untuk memupuk semangat gotong royong, kebersamaan dan keadalian sosial.

“Koperasi merupakan salah satu solusi yang efektif dalam mengatasi berbagai permasalahan ekonomi terutama pada tingkat lokal. Mereka memfasilitasi peluang usaha bagi masyarakat dan meningkatkan akses pelayanan keuangan serta membantu dalan meningkatkan lapangan pekerjaan,” Kata Nurul Hayati.

Beliau juga berpesan kepada para finalis duta koperasi bahwa duta koperasi bukanlah tujuan akhir melainkan awal dari sebuah perjalanan panjang guna mendorong pertumbuhan koperasi dan ekonomi lokal.

“Pemilihan duta koperasi bukanlah tujuan akhir melainkan awal dari sebuah perjalanan panjang dalam mendorong pertumbuhan koperasi dan ekonomi lokal,” tuturnya.

Nurul Hayati berharap gerakan perayaan hari koperasi dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu langkah mengenalkan koperasi pada khalayak umum dan dapat mengembangkan peran koperasi sebagai pilar ekonomi. (Danang)

Tags:

#Nurul Hayati #Hari Koperasi #Kabupaten Tangerang

Komentar :

  1. Siti Nuryani
    Sep 13 2023 | 12:38

    Keren banget

Berikan Komentar