jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Menilik Investasi di Kabupaten Tangerang

editor - Jurnal-Invetasi


Jul 22 2024

Investasi Suvarna Sutera di Kabupaten Tangerang terbilang tinggi dengan izin lokasi 2.600 hektar tiga kali lebih banyak dari Alam Sutera. Kabupaten Tangerang merupakan penopang Jakarta, meskipun ibu kota telah pindah Suvarna Sutera yakin dari segi bisnis akan tetap kuat. “Kita sih positif thinking bahwa ekonomi kita akan terus bertumbuh, pastinya penopang pinggiran Jakarta ini sangat penting”, ujar Henny. Suvarna Sutera berprinsip untuk menjamin kualitas dari produk-produk yang dipasarkan di terkhus di Kabupaten Tangerang. Sebagai komitmen untuk menjaga kenyamanan, Suvarna Sutera ikut andil menyelesaikan pintu keluar tol Cikupa Pasar Kemis yang berjarak 500 Meter dari gerbang Suvarna Sutera

 Leisy Chandra selaku CO Founder dari PT Galih Sagu Mama Papua menuturkan “Melihat adanya potensi sagu yang tersebar luas di Indonesia sekitar 5,2 juta tumbuh di Papua dan Papua Barat, kami ingin mengembangkan sagu menjadi salah satu makanan pokok bagi masyarakat Indonesia bahkan Mancanegara”.

Didukung dengan investasi di daerah Kabupaten Tangerang yang sudah mulai berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh kepala dinas DPMPTSP kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menyebut “Realisasi investasi di kabupaten Tangerang semakin tahun semakin mengalami peningkatan dengan total nilai mencapai Rp 8,5 triliun”. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan pada semester pertama tahun 2021 yang mencapai sebesar Rp 6 triliun.Dukungan dari pemerintah yang mulai memperhatikan pengembangan usaha – usaha IKM dan UMKM tentu menjadi sarana yang positif bagi setiap pelaku usaha “untuk itu kami mendapatkan fasilitas dari Kemenperin untuk pengurusan HACCP”, ujar Leisy.

Proses perijinan yang semakin mudah untuk pengembangan usaha menyebabkan berkembangnya usaha – usaha yang dilakukan masyarakat kabupaten Tangerang, ditambah masyarakat dan pemerintahan setempat sudah mulai peduli terhadap pengusaha IKM dan UMKM “semoga kedepannya perekenomian di daerah Kabupaten Tangerang bisa semakin berkembang dan mendukung program pemerintah seperti bangga dengan karya anak bangsa dan bangga berwisata di Indonesia”, tutup Leisy.

Tags:

#story #investasi

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar