jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Menelusuri Proses Kreatif, Kejar Mimpi Tangsel Adakan Kejar Mimpi Upskill 1.0 : Design Thinking

Hotmartua Simajuntak - Jurnal-Invetasi


Sep 20 2024

 

Komunitas Kejar Mimpi Tangsel sukses adakan kegiatan workshop untuk meningkatkan soft skill dengan menghadirkan Kejar Mimpi Upskill 1.0 : Design Thinking yang dihadiri oleh 17 orang pada Sabtu, 9 Desember 2023 di Digital Lounge CIMB Niaga Central Park.

 

Sebagai komunitas yang dibentuk oleh Bank CIMB Niaga, Komunitas Kejar Mimpi Tangsel turut mengajak pemuda-pemudi terutama di Tangerang Selatan untuk mengembangkan bakat dalam kemampuan hard skill maupun soft skill. 

 

Project Leader Kejar Mimpi Upskill 1.0 : Design Thinking, Rahmad Cherry, mengungkapkan, pihaknya memiliki niat untuk memberikan capacity building terhadap para generasi muda dalam menjawab permasalahan masa depan. 

 

“Kami memiliki keinginan yang kuat untuk memberikan peluang belajar yang signifikan kepada para pemuda-pemudi dengan fokus pada penerapan konsep design thinking dalam konteks kehidupan nyata agar mereka dapat mengimplementasikannya di era ini.” tuturnya. 

 

Kegiatan dimulai dengan presentasi dari Miqdad Darmawan, Director Strategy & Growth of Koneksi Group, diikuti oleh workshop proyek. Peserta akan diberikan permasalahan untuk diselesaikan. Setelah itu, sesi berakhir dengan peserta mempresentasikan hasil diskusi mereka.

 

“Acaranya seru banget dan bermanfaat! Aku pribadi, pada awalnya belum mengetahui perihal design thinking ini. Ternyata, setelah mengetahui konsep dari design thinking ini sendiri, ini sangat menginspirasi kreativitas dan inovasi dalam pendekatan pemecahan masalah yang pastinya akan terus ada nantinya.” ucap Vina, salah satu peserta Kejar Mimpi Upskill 1.0. 

 

Miqdad Darmawan, selaku pembicara, juga mendukung pandangan tersebut. Ia mengakui bahwa menyelesaikan masalah tidak cukup hanya dengan kata-kata semata, melainkan juga memerlukan solusi konkrit yang diimplementasikan secara bertahap. Kesadaran ini menegaskan bahwa implementasi tindakan nyata merupakan kunci utama dalam menyelesaikan masalah. 

 

Terakhir, Dwitifa, sebagai Leader dari Kejar Mimpi Tangsel berharap bahwa materi yang dipaparkan dapat membantu para peserta untuk mengembangkan pemahaman dan keterampilan inovatif yang luas serta mendorong kemampuan kolaboratif dalam konteks tim dapat diaplikasikan secara praktis dalam situasi kehidupan nyata. 

Tags:

#Cmb niaga #Kejar Mimpi

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar