jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

KMTS Mengabdi, Semarak Lomba Permainan Mempererat Silaturahmi di SDN 1 Gunung Anten

Hotmartua Simanjunta - Jurnal-Invetasi


Sep 19 2024

Tangerang Selatan - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan semangat gotong royong, Kejar Mimpi Tangerang Selatan (KMTS) mengabdi hadir dalam rangka mengadakan pengabdian masyarakat dengan bertajuk “Membangun Negeri Melalui Mimpi" di SDN 1 Gunung Anten dengan menggelar serangkaian kegiatan lomba permainan yang menarik. Acara ini diselenggarakan pada 28 Juli 2023 dan berhasil menyatukan siswa-siswa dari berbagai jenjang kelas dalam semangat kebersamaan.

Lomba permainan yang dilakukan oleh KMTS menghadirkan beberapa tantangan unik, seperti estafet karet, estafet sarung, tiup gelas Aqua, estafet tongkat dan voli sarung. Seluruh peserta dan penonton hadir dengan semangat tinggi, menunjukkan antusiasme mereka dalam mendukung kegiatan yang bernilai sosial ini.

Bu Masamah, selaku wali kelas 4 di SDN 1 Gunung Anten, menyampaikan kegembiraannya atas adanya kegiatan ini. Baginya, kegiatan tersebut memberikan pengalaman pembelajaran di luar aktivitas kegiatan belajar rutin yang biasanya dilakukan siswa. Ia juga menekankan bahwa anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini karena memberikan pengalaman pembelajaran yang berbeda dan menyenangkan. 

"Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini karena mereka merasakan kegiatan pembelajaran yang berbeda dengan kegiatan rutin biasanya dan harapan untuk kakak-kakaknya semua tahun selanjutnya bisa datang lagi untuk memberikan variasi pembelajaran yang menyenangkan," jelasnya

Partisipasi KMTS dalam pengabdian masyarakat ini mendapatkan apresiasi dari seluruh elemen di SDN 1 Gunung Anten, termasuk perwakilan wali kelas 1, Bu Wiwi. 

“Baguss banget acaranya karena menambah kegiatan anak-anak dan bisa berbaur dengan teman-temanya,” ujarnya

Dita, seorang siswa kelas 5 di SDN 1 Gunung Anten, juga merasa senang dengan acara ini dan berharap para Volunteer KMTS akan kembali ke sekolahnya. 

“Senangg bangett tadi aku main lomba sarung dan aku berharap kakak-kakaknya gak lupain kita dan jangan lupa balik ke sini lagi,” tutupnyaa

Tags:

#kejar mimpi #tangerang selatan #gunung anten

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar