jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

KMTS Bantu Anak–Anak Kampung Pemulung Pondok Aren Rencanakan dan Tulis Impian

Hotmartua Simajuntak - Jurnal-Invetasi


Sep 08 2024

Tangerang Selatan, 21 Oktober 2023 - Komunitas Kejar Mimpi Tangerang Selatan (KMTS) yang diinisiasi oleh Bank CIMB Niaga sukses selenggarakan program Rumah Mimpi di Kampung Pemulung Pondok Aren, Tangerang Selatan. Program Rumah mimpi merupakan salah satu program KMTS yang berfokus pada pilar filantropi dan Pendidikan.


Salah satu rangkaian kegiatan pada program rumah mimpi ialah pemaparan materi, motivasi dan menuliskan mimpi di pohon mimpi bersama kak Achmad Rizqo Ramadhona, chief marketing GMD Indonesia 2023. Pada sesi ini kak rizqo menjelaskan pentingnya memiliki dan merencanakan sebuah mimpi dengan cara yang menyenangkan melalui games dan tanya jawab. Mayoritas peserta merupakan anak usia dini sehingga penyampaian materi harus disajikan secara ringan dan dibalut dengan permainan. Selanjutnya para peserta diminta untuk menuliskan mimpinya di sebuah kertas dan digantungkan pada pohon mimpi.


Anak-anak kampung pemulung menunjukkan antusias yang begitu besar, hal ini juga disampaikan oleh Muhammad Royyan Ar rosyid, Project Officer Rumah Mimpi 2023. Royyan tak menyangka antusias para peserta begitu besar bahkan melebihi target peserta yang ditentukan di awal. Selain itu royyan berharap dengan adanya rumah mimpi anak-anak di kampung pemulung semakin termotivasi dan semangat dalam meraih mimpi besarnya. Para peserta begitu bersemangat saat diminta untuk menceritakan cita-citanya, beberapa diantaranya yaitu dila yang ingin menjadi seorang dokter dan sofyanto yang dengan lantang mengatakan bahwa ia ingin menjadi seorang abdi negara.


Kesan positif juga disampaikan hasna yang senang akan kedatangan tim KMTS di kampung pemulung pondok aren. “Seneng banget bisa ketemu dan belajar bareng kakak-kakak, bisa tulis mimpi dan rencanain masa depan” jelasnya. Hasna juga berharap agar tim KMTS dapat datang kembali di lain waktu.


Terakhir, Anisa Dwitifa, Leader KMTS mengungkapkan apresiasinya terhadap tim KMTS, para peserta, dan warga kampung pemulung pondok aren yang telah bersinergi dengan baik untuk membangun bangsa, salah satunya dengan mengejar mimpi. Komunitas kejar mimpi Tangerang Selatan bersama CIMB Niaga terus berupaya untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat, dengan harapan agar kolaborasi dan kepedulian terhadap sesama dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih luas.

Tags:

#Kejar Mimpi Tangsel

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar