jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Ketua Umum KMSU Jakarta Dukung Teguh Santosa untuk Pilgub Sumatera Utara 2024

Hotmartua Simanjunta - Jurnal-Invetasi


Jul 22 2024

JAKARTA- Sukma Wijaya Hasibuan, S.H., Ketua Umum Komunitas Mahasiswa Sumatera Utara (KMSU) Jakarta dan sekitarnya, menggelar pertemuan dengan Dewan Pembina KMSU Jakarta, Teguh Santosa, M.A., pada Minggu, 2 Juni 2024, di kediaman Teguh Santosa di Jakarta Timur. Teguh Santosa adalah Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan CEO Kantor Berita Politik Republik Merdeka (RMOL).

Pertemuan ini membahas beberapa poin penting, terutama terkait dinamika politik di Sumatera Utara menjelang Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (PILGUBSU) 2024. Partai Demokrat telah menunjuk Teguh Santosa sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi kandidat gubernur Bobby Nasution dalam Pilgubsu 2024. Penunjukan ini dilakukan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat yang diwakili oleh Andi Arief, Abdullah Rasyid, Syahrial Nasution, dan Lokot Nasution.

Sukma Wijaya Hasibuan menyatakan apresiasinya terhadap keputusan tersebut. "Beliau memiliki nilai yang cukup mumpuni di bidang ini, dengan berbagai pengalaman baik nasional maupun internasional," ujar Sukma Wijaya Hasibuan. Teguh Santosa juga pernah dianugerahi Rekor MURI sebagai penulis buku wawancara dengan duta besar terbanyak, yakni 39 duta besar dari berbagai negara sahabat.

Dalam pertemuan tersebut, Teguh Santosa mengungkapkan motivasinya untuk maju dalam Pilgubsu 2024. "Saya prihatin dengan pembangunan di kampung halaman kita. Berdasarkan Indeks Pembangunan dari BPS, kota-kota di Sumatera Utara tidak ada yang masuk 15 besar. Saya merasa sudah menjadi kewajiban saya untuk memperkuat pemerintahan di Sumatera Utara," ujar Teguh Santosa.

Sukma Wijaya Hasibuan juga menekankan pentingnya kerja sama untuk memajukan Sumatera Utara. "Setiap proses perubahan memerlukan kerja sama untuk mengangkat kemajuan daerah, khususnya Sumatera Utara," katanya.

Pada akhir pertemuan, Teguh Santosa berbicara tentang situasi di Palestina dan mengapresiasi pidato Presiden terpilih Prabowo Subianto di Shangri-La Dialogue 2024. Teguh Santosa mendukung solusi dua negara sebagai jalan keluar dari konflik Israel-Palestina, menekankan bahwa ini adalah persoalan kemanusiaan, bukan agama.

Kedatangan KMSU juga disertai dengan penyerahan sertifikat simbolis yang menegaskan posisi Teguh Santosa sebagai Dewan Pembina KMSU Jakarta.

Sukma Wijaya Hasibuan berharap agar itikad baik Teguh Santosa mendapatkan keberhasilan dan menyatakan dukungannya untuk Pilgubsu 2024. "Saya turut aktif mensupport dan akan membersamai beliau," ujarnya.

Tags:

#komunitas mahasiswa Sumatera Utara #kmsu Jakarta #teguh Timur Santosa #pilkad Sumut #Bobby Nasution

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar