jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Kejar Mimpi Tangerang Selatan Bantu Siswa MTs Jam’iyyah Islamiyah Temukan Potensi Diri dan Rencanakan Masa Depan

Hotmar Simajuntak - Jurnal-Invetasi


Sep 20 2024

Tangerang Selatan, 26 September 2023 – Komunitas Kejar Mimpi Tangerang Selatan yang diinisiasi CIMB Niaga mengadakan program Kejar Mimpi Goes To School. Program ini bertujuan agar siswa-siswi SD, SMP, dan SMA dapat mengetahui potensi dirinya dan merencanakan masa depannya. Sekolah pertama yang didatangi adalah MTs Jam’iyyah Islamiyah, para siswa-siswi kelas 9 menunjukkan antusias yang begitu besar. 

Sesi pertama diisi materi mengenai achieving dream oleh Kak Annisa Istiani Ulfa Safira atau akrab dipanggil Kak Istfa. Pada materi ini para peserta diajak mengetahui tentang pentingnya perencanaan masa depan dan berani mengambil aksi untuk mewujudkan mimpinya. Dalam sesi wawancara kak istfa mengungkapkan kebahagiaannya dapat berbagi ilmu dan pengalaman ke para peserta KMGTS, menurutnya mempersiapkan mimpi sama halnya seperti mempersiapkan sebuah proyek besar, “Mempersiapkan mimpi itu seperti halnya kita ingin membangun sebuah proyek, jika hanya rumah mungil yang ingin dibangun ga perlu persiapan bertahun-tahun, tapi jika kita ingin membangun MRT atau gedung tinggi kita perlu mempersiapkannya dalam beberapa tahun.” Ucap kak istfa. 

Menemukan potensi diri dan merencanakan masa depan adalah hal yang sangat penting, terutama bagi siswa-siswi sekolah menengah karena usia remaja merupakan masa transisi, remaja perlu mengetahui potensi yang dimilikinya sehingga kemampuan yang dimilikinya dapat dikembangkan secara maksimal dan dapat mendukung kesuksesan di masa depan. 

Putri Ayu salah seorang Siswi MTs Jam’iyyah Islamiyah mengungkapkan perasaannya saat di wawancara, Ia sangat senang dengan kegiatan KMGTS karena dengan kegiatan ini ia semakin termotivasi untuk meraih mimpinya, selain itu putri juga menjadi semakin sadar akan pentingnya merencanakan masa depan dari sekarang. Selain itu putri berharap kegiatan seperti ini dapat dirasakan oleh lebih banyak siswa-siswi sekolah menengah dan KMGTS dapat berkunjung kembali di MTs Jam’iyyah Islamiyah.

Kejar Mimpi Tangerang Selatan yang diinisiasi oleh CIMB Niaga berupaya untuk memupuk lebih banyak cita-cita dan harapan pada generasi muda Indonesia. Dengan semakin banyak generasi muda yang sadar dan merencanakan masa depannya, akan mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia. Karena pengembangan SDM tidak cukup dengan pemberian fasilitas Pendidikan yang memadai tapi harus didorong oleh motivasi dalam diri setiap individu untuk memaksimalkan potensi yang ada.

 

Tentang Kejar Mimpi

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 147.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial, dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu pendidikan, lingkungan, filantropi, dan pembangunan ekonomi sosial. 

Tags:

#Kejar mimpi #tangse

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar