jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Kejar Mimpi Goes To School Tangerang Selatan Didukung oleh CIMB Niaga

Hotmar Simanjuntak - Jurnal-Invetasi


Sep 20 2024

Komunitas Kejar Mimpi Tangerang Selatan mengadakan kegiatan yang berfokus pada merancang masa depan jangka pendek maupun jangka panjang dalam program Kejar Mimpi Goes To School (KMGTS) dengan tema "Exploring, Planning, and Crafting a Successful Future" di SMPN 21, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (10/10/2023).

 

Komunitas yang digagas oleh PT Bank CIMB Niaga ini sangat aktif membuat program-program yang memberikan dampak positif bagi generasi muda dan seluruh masyarakat. Termasuk program KMGTS ini yang berpusat untuk memotivasi murid-murid kelas 9 yang sedang mengalami masa peralihan dalam merencanakan mimpi dan menambah pengetahuan tentang literasi keuangan. 

 

Gabriella selaku ketua osis SMPN 21 menyampaikan perasaannya mengenai kegiatan KMGTS, “Hari ini aku bahagia banget kedatangan kakak-kakak kejar mimpi karena buat aku jadi lebih semangat untuk mengejar mimpi kedepannya, memotivasi aku juga untuk lebih giat lagi belajar untuk menggapai mimpi aku, dan penyampaian materinya juga sangat bermanfaat,” tuturnya.

 

Humas SMPN 21, Ibu Winarti turut merasakan hal yang sama, beliau bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Kejar Mimpi karena dapat menjadi wadah bagi murid-murid sekolah yang ingin mengembangkan dirinya masing-masing.

 

“Saya salut dengan mahasiswa yang bergabung di wadah positif seperti ini, menyempatkan waktunya untuk berbagi pengalaman dengan murid disini. Saya berharap murid smpn 21 dapat terinspirasi dan memetik hal baik dari kakak-kakak semua,” ujarnya.

 

Nofi Adelia selaku project leader KMGTS berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang berkelanjutan kepada murid SMPN 21 dan dapat berkembangdari tahun ke tahunnya. Ia juga berpesan kepada murid SMPN 21 jangan takut untuk melangkah karena ketakutan yang dipikirkan belum tentu terjadi.

 

“KMGTS menjadi pengalaman yang berharga buat aku, kegiatan ini pun sangat memberikan dampak positif bagi siswa/i dan para volunteer. Semoga kedepannya acara ini akan berkembang lebih baik lagi, mencapai lebih banyak sekolah yang dituju, dan terus menjadi sumber inspirasi untuk generasi muda,” tutupnya.

 

 

Tentang Kejar Mimpi

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

 

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 147.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial, dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu pendidikan, lingkungan, filantropi, dan pembangunan ekonomi sosial. 

Tags:

#Kejar Mimpi #Anak bangsa #pendidikan #tangsel

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar