jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Imam Besar Istiqlal ajak Prima DMI kembangkan budaya islam dan inisiasi acara pemuda masjid internasional di jakarta

Ari Nurman - Jurnal-Invetasi


Jun 23 2024

JURNAL INVESTASI, Jakarta – Pengurus Pusat Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) bersilaturrahim audensi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Bapak Nasaruddin Umar di Ruangan Imam besar di masjid Istiqlal, Senin (3/6/2024).

Ketua umum Prima DMI Mumawar Khalil, menyampaikan ada beberapa Program yang sedang di laksanakan oleh PP Prima Dmi yaitu Penguatan Struktur Organisasi, Pengkaderan, Penguatan Organ, Pembentukan Brigade Masjid dan Penguatan Enterpreneurship Remaja Masjid.

“Kami ingin di periode ini baik struktur yang terdiri dari PP Prima sampai ranting semua terbentuk, begitu pun kaderisasi akan kami jalankan guna dapat membentuk karakter dan peran-peran keremajaan yang berkaitan dengan masjid,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini juga Munawar khalil mengundang imam besar untuk menjadi Keynote Speeker dalam kegiatan Rakernas bulan Juli mendatang.

“Selain itu juga kami minta beliau menjadi Pembina PP Prima DMI,” tambah Munawar.

Imam Besar Masjid Istiqlal sangat menyambut baik hadirnya Prima DMI. Beliau sangat senang dan antusias terhadap Prima dmi.

Nasaruddin menyampaikan bahwa Masjid Istiqlal telah banyak mendapat penghargaan internasional dan saat ini juga di tunjuk menjadi duta Masjid Intetnasional.

Dalam kesempatan Imam Besar mendorong kebangkitan jiwa seni bagi generasi muda.

“Tanpa seni, islam akan menjadi sepi dan kaku, Rasulullah saja merupakan pecinta seni dalam hal ini seni bela diri yang tangguh hingga akhir hayatnya,” tuturnya.

Selain itu imam besar mengajak Prima DMI untuk mengadakan event Pemuda Remaja Masjid Internasional di jakarta.

Hotmartua Simanjuntak selaku sekretaris panitia Rakernas sekaligus direktur Pemuda dan Olahraga PP Prima DMI yang hadir pada audiensi itu, menyampaikan rasa senang atas dorongan semangat dari Imam besar. 

"Saya senang sekali, dorongan yang positif ini, insyallah amanat ini akan menjadi perhatian peserta rakernas nanti," pungkasnya melalui pesan singkat. 

Lebih lanjut dia berharap konferensi internasional remaja masjid ini dapat terlaksana, dan dapat menyumbangkan ide-ide besar dalam dunia islam dari golongan pemuda dan remaja masjid sebagai motor peradaban. 

Tags:

#Nasaruddin Umar #Prima Dmi #Munawar Kholil #Hotmartua Simanjuntak #Konfrens Remaja Masjid Internasional

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar