jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

DPMPTSP Melakukan Diseminasi Buku Promosi Investasi Tematik IKM

Admin - Jurnal-Invetasi


Jul 22 2024

Tigaraksa, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMTPS) Kabupaten Tangerang melakukan diseminasi buku promosi invetasi tematik IKM pada hari rabu tanggal 29 November 2023 di Aula rapat DPMTPSP. Buku tematik ini merupakan inovasi dalam peningkatan investasi yang mengangkat IKM sebagai variable pengungkit invetasi di Kabupaten Tangerang.

Investasi memang selalu hangat diperbincangkan di pemerintahan, setiap pemerintah daerah selalu berupaya meningkatkan investasi sebagai kunci percepatan pembangunan sebab pemerintah daerah sadar bahwa APBD memiliki keterbatasan dalam jumlah anggaran. Akbar Yogaswara mengatakan bahwa pentingnya membuat terobosan dalam peningkatan investasi karena investasi adalah kunci dalam percepatan pembangunan, Kabupaten Tangerang memiliki banyak sekali Industri Kecil Menengah (IKM) yang sudah dikenal di dalam dan di luar negeri, dan IKM ini bisa menjadi variable pengungkit yang sangat luar biasa jika DPMTPSP selaku dinas penanaman modal mampu mendorong para investor untuk melakukan investasi di IKM.

Saya yakin produk-produk IKM yang ada di Kabupaten Tangerang ini mampu bersaing dengan produk lain apalagi kualitasnya yang luar biasa dan kini para pengusaha IKM sudah menjual produknya hingga ke Eropa, tuturnya. 

Beliau juga menambahkan bahwa buku promosi investasi tematik IKM ini adalah inovasi dari aksi perubahan DIKLAT PKA yang sedang beliau laksanakan saat ini. Dalam pandangan lelaki usia 41 tahun ini, inovasi yang beliau rancang dipercaya akan mampu mendobrak nilai investasi Kabupaten Tangerang yang saat ini hanya mengandalkan variable industri-industri besar, juga IKM ini akan menyerap tenaga kerja banyak jika nilai usaha mereka bertambah dan tenaga kerja yang diserap oleh IKM tentunya tenaga kerja non akademik, ini lah nilai plus jika IKM meningkat melalui dorongan investor. Tambahnya. 

Tags:

#Dpmptsp #Kab Tangerang #Akbar Yogaswara #pj bupati #diklat pka 2023

Komentar :

  1. NDANG
    Dec 05 2023 | 12:58

    Sangat inovatif disaat ekonomi melemah...butuh terobosan investasi yg bagus sprti ni agar ekonomi stabil

  2. Rizky
    Dec 05 2023 | 13:03

    Semoga Produk2 kreatif hasil IKM khususnya di Kabupaten Tangerang bisa semakin menDunia..

  3. Budi
    Dec 05 2023 | 13:26

    Mantap semakin maju IKM IKM yang ada dikabupaten tangerang agar lebih menjadi yang terbaik

Berikan Komentar