jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

DPMPTSP Launching Gerai Pelayanan Publik

editor - Jurnal-Invetasi


Oct 22 2024

Jurnalinvestasi.com - Cikupa, DPMPTSP launching gerai pelayanan publik (GPP) sebagai tempat pelayanan publik bagi masyarakat kabupaten tangerang. GPP yang di bangun di mal ciputra iini merupakan kerjasama antara pemerintah kabupaten Tangerang dengn mal Ciputra dalam menyediakan tempat pelayanan publik bagi masyarakat kabupaten tangerang juga, menurut Soma Atmaja selaku Kepala Dinas DPMPTSP. Ada enam institusi yg mengisi tenan di GPP iini, Dinas Capil, Bapenda, Bpjs Kesehatan, Bpjs Ketenagakerjaan, BPN, dan Samsat.

     Kami telah melakukan koordinasi dengan keenam institusi tersebut dan masing-masing institusi telah menandatangaini perjanjian kerjasama (PKS) sebagai bentuk komitmen dalam menjalan GPP, tambah Soma Atmaja ketika meresmikan GPP. Secara fasilitas, GPP ini memiliki mesin antrian pelayanan sehingga masyarakat bisa mengetahui jam berapa mereka akan mendapatkan pelayanan agar tidak menunggu lama, pojok baca, laktasi dan ruang konsultasi. Menurut Soma Atmaja, Luas GPP yg ada di mal Ciputra ini kurang lebih 270 meter dan di design sesuai dengan ketentuan pelayanan publik yang di amanatkan oleh UU No 25 Tahun 2009 juga ketentuan pelayanan publik yang di atur oleh Kemenpan RB.

Untuk menjaga kualitas pelayanan DPMPTSP akan membuat jadwal manager on duty (MOD) setiap hari sebagi penanggung jawab pelayanan, dan mengadakan survey kepuasaan masyarakat (SKM) setiap satu semester sekali. GPP ini akan di mulai pelayanannya di bulan Agustus dan akan memberikan pelayanan antara lain; BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, BPN, Dukcapil dan Bapenda.

Tags:

#DPMPTSP #gerai pelayanan publik

Komentar :

  1. Toni
    Jun 01 2023 | 02:17

    Wah mantap nih...

Berikan Komentar