jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

DPMPTSP Bersama Bupati Tangerang Resmikan Gerai Pelayanan Publik Di Mal Ciputra

Danang - Jurnal-Invetasi


Sep 17 2024

Tangerang – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bersama Bupati Kabupaten Tangerang meresmikan Gerai Pelayanan Publik (GPP) di Mall Ciputra Kabupaten Tangerang pada Rabu, (30/08/2023).

 

Dalam peresmian tersebut turut hadir Kepala Dinas DPMPTSP bersama Bupati Kabupaten Tangerang yang secara langsung meresmikan Gerai tersebut. 

 

Bupati Kabupaten Tangerang, Zaki Iskandar mengatakan bahwa diresmikannya Gerai Pelayanan Publik tersebut merupakan langkah konkret Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam rangka memberikan layanan yang transparan, efisien dan responsif terhadap kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat.

 

“Tujuan adanya gerai pelayanan publik adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih cepat, terjangkau, nyaman dan memudahkan masyarakat untuk mengakses serta mengurus keperluan administratif,” jelasnya.

 

Zaki Iskandar juga menjelaskan adanya Gerai Pelayanan Publik ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Tangerang dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan mendorong percepatan investasi dalam rangka memperkuat iklim usaha di wilayahnya. 

 

“Ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Tangerang dalam rangka meningkakan kualitas pelayanan dan juga mendorong percepatan investasi serta memperkuat iklim usaha di kabupaten Tangerang,” sambungnya.

 

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan rasa berterimakasihnya untuk DPMPTSP dan Mall Ciputra yang sudah menginisiasi adanya peresmian gerai ini.

 

“Terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang serta Mall Ciputra yang telah menginisiasi peresmian gerai pelayanan publik,” Tuturnya.

 

Zaki berharap dengan adanya pengembangan inovasi ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi akan kerepotan dalam mengurus beberapa surat administrasi dengan mendatangi beberapa gedung dan sebagainya.

 

Hal yang sama juga diungkapkan kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja. Ia menyebutkan bahwa Gerai Pelayanan Publik ini menyediakan berbagai pelayanan administratif untuk masyarakat di antaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL), BPJS Ketenagaakerjaan, BPJS Kesehatan, Sistem administrasi manunggal satu atap (SAMSAT), Badan Pertahanan Nasional, Badan Pendapatan Daerah dan DPMPTSP.

 

“Harapanya inovasi yang kita kembangkan dapat menjadi model yang bisa kita terapkan dan replikasi pada beberapa pusat perbelanjaan yang berada di wilayah selatan maupun utara Kabupaten Tangerang,” katanya.

 

Dalam acara yang diadakan di Mall Ciputra Kabupaten Tangerang ini, Soma Atmaja bersama Bupati Tangerang dan jajarannya juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja sama (PKS) dengan Badan Pertahanan Nasional (BPN).

 

Manager Direktur Ciputra Grup, Budiarsah mengatakan bahwa melalui kerja sama ini, Mall Ciputra Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Gerakan ini juga merupakan bentuk nyata dalam mendukung visi pemerintah dalam memberikan pelayanan publik yang baik, efisien dan terintegrasi.

 

“Kami Ciputra Grup selalu berpegang teguh kepada prinsip bahwa pembangunan bukan hanya tentang membangun struktur fisik tetapi membangun kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, kami percaya bahwa pelayanan publik yang baik akan memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah dan kualitas hidup masyarakat,” Ucap Budiarsah.

 

Nana sebagai pengunjung menuturkan bahwa dengan adanya Gerai Pelayanan Publik memudahkan masyarakat dan memberikan suasana serta kenyamanan yang berbeda dalam mengurus Pelayanan administrasi.

 

Terdapat juga pengunjung lain yaitu Wulansari, yang mengatakan Gerai Pelayanan Publik sangat membantu masyarakat dalam mengurus keperluan administrasi yang rumahnya jauh dari Pemkab Kabupaten Tangerang.

Tags:

#bupati tangerang #zaki iskandar #soma atmaja #dpmptsp kabupaten tangerang #kemenpanrb #gpp #mpp

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar