jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Diskum Kab. Tangerang melalui Bidang Koperasi Laksanakan Pelatihan dasar pada pelaku koperasi

Hotmartua Simajuntak - Jurnal-Invetasi


Jun 23 2024

Tangerang - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) melalui Bidang Koperasi Kabupaten Tangerang fasilitasi Pelatihan Koperasi Dasar yang di selenggarakan Pada Hari Rabu s.d Jum'at, Tanggal 20-22 Desember 2023 di Aula Rapat RS. Qadr.

Kegiatan ini diadakan oleh Koperasi Konsumen RS. Qadr bekerja sama dengan Bidang Koperasi Diskum Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang. Pada Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ibu Yeni Yuliawati, S.Sos, MM selaku Ketua Bidang Koperasi Diskum Kabupaten Tangerang.

Pelatihan dasar koperasi ini merupakan salah satu upaya dari Koperasi Konsumen RS Qadr dalam meningkatkan kualitas pengelolaan koperasi dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggotanya. 

Yeni Yuliawati mengatakan, Pelatihan Koperasi Dasar merupakan program yang sangat penting bagi anggota koperasi yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta keterampilan dasar tentang Koperasi agar Masyarakat umum khusus nya anggota koperasi dapat mengelola usaha Koperasi secara Efektif dan Efisien.

Pelatihan ini diisi oleh narasumber yang ahli di bidang koperasi, baik dari Bidang Koperasi Diskum Kabupaten Tangerang maupun dari Koperasi Konsumen RS Qadr. Narasumber tersebut memberikan penjelasan yang mudah dipahami dan memberikan contoh-contoh nyata tentang koperasi.

Pelatihan koperasi dasar ini diikuti oleh anggota koperasi dari berbagai profesi seperti dokter, perawat, dan administrasi rumah sakit yang ingin memperdalam pemahaman tentang koperasi.

Selama tiga hari pelatihan, peserta diberikan materi tentang pengertian, nilai dasar dan prinsip-prinsip koperasi. Selain itu peserta juga diberikan materi tentang Asas Kekeluargaan, 7 Prinsip Koperasi, Pemahaman tentang Modal Sendiri dan Teknis Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan. 

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota koperasi dalam mengelola koperasi, sehingga koperasi dapat berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggotanya, Kata Yeni Yuliawati 

Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya koperasi sebagai salah satu bentuk usaha ekonomi.

Yeni Berharap Semoga pelatihan ini dapat menjadi awal yang baik untuk pengembangan koperasi di Kabupaten Tangerang.

Tags:

#PJ Bupati Tangerang #Bidag koperasi #pelatihan Koperasi #Diskum Kab. Tangerang

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar