jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang Gaet Puluhan Pelaku Usaha Ikuti Pelatihan Pemasaran

Redaksi - Jurnal-Invetasi


Sep 17 2024

Tangerang – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang melalui pelatihan pemasaran menghadirkan sejumlah pelaku usaha untuk memberikan motivasi serta dorongan dalam berwirausaha.  

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam beberapa komunitas mengikuti kegiatan pengembangan usaha mikro melalui Pelatihan Pemasaran yang bertempat di Hotel Istana Nelayan pada Kamis, (14/9/2023). 

Kegiatan Pengembangan Usaha Mikro dengan Orientasi Peningkatan Skala Usaha Menjadi Usaha Kecil ini menghadirkan sekitar 50 peserta dari berbagai komunitas. 

"Kami mengadakan acara Pelatihan Pemasaran untuk teman teman usaha mikro dari komunitas kuliner hingga komunitas fashion dengan jumlah peserta 50 orang," Ujar Kepala Bidang Kemitraan dan Promosi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Parikin. 

Ia berharap dengan diadakannya pelatihan pemasaran yang terdiri dari beberapa materi ini mampu memberikan motivasi maupun ilmu pengetahuan baru pagi para peserta yang bisa dituangkan ke dalam kreativitasnya masing-masing. 

"Harapannya setelah diberikan pelatiahn motivasi pemasaran ini, materinya dapat menambah ilmu pengetahuan yang dapat dituangkan dalam kreativitasme," lanjutnya. 

Tak hanya itu, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang juga berharap adanya kegitan ini bisa memberikan inovasi sehingga ke depan usaha yang mereka kembangkan bisa semakin maju dan menghasilkan omzet yang tinggi. Sehingga para pelaku UMKM bisa mendapatkan kehidupan yang sejahtera. 

"Diharapkan ke depan usaha mereka dapat berkembang, omset juga bisa berkembang, sehingga bisa meningkatkan pendapatan sekaligus kesejahteraan teman-teman umkm Kabupaten Tangerang," Kata Parikin. 

Pelatihan Pemasaran merupakan agenda tahunan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang yang biasa diselenggarakan guna meningkatkan kemampuan maupun pengetahuan para pelaku usaha. 

Acara ini pun dikemas sedemikian rupa dengan menghadirkan beberapa pembicara yang ahli di bidangnya. 

Selain pelatihan pemasaran, ada juga pelatihan fasilitasi kemitraan. Pelatihan ini biasa dilakukan oleh pelaku usaha dalam bentuk koperasi daerah maupun usaha mikro itu sendiri. 

nantinya, dinas akan memberikan fasilitasi kemitraan dengan NAKAMA, Smesco, dan lainnya. []

Tags:

#pelatihan pemasaran #dinas koperasi #umkm #Kabupaten Tangerang

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar