jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang Menggelar Acara Puncak Peringatan Hari Koperasi Ke-76

Danang - Jurnal-Invetasi


Sep 19 2024

Tangerang - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tengerang tengah menggelar puncak perayaan Hari Koperasi ke-76 di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada Kamis, (07/09/2023).

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Tangerang, Zaki Iskandar yang secara langsung membuka acara,  Ketua Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPINDA) Kabupaten Tangerang, serta Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang.

Zaki Iskandar dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Koperasi yang ke-76 tahun untuk para penggiat koperasi dan UMKM di wilayah kabupaten Tangerang.

Ia mengatakan bahwa Hari Koperasi yang ke-76 merupakan momentum bagi para pelaku Unit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi untuk meningkatkan eksistensi guna membantu menggeliatkan derajat perekonomian serta sosial masyarakat kabupaten Tangerang.

"Semoga momentum ini dapat menjadi semangat, motivasi dan spirit yang nyata bagi para penggiat koperasi untuk terus meningkatkan eksistensi guna memberikan pelayanan dan membantu meningkatkan derajat perekonomian serta sosial masyarakat Kabupaten Tangerang," Tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya bagi para penggiat koperasi Kabupaten Tangerang yang telah memberikan dan menyusun banyak alternatif dalam rangka meningkatkan dan menyempurnakan pelayanan koperasi.

"Kami dari Pemkab Tangerang mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi kepada para penggiat koperasi yang telah melakukan, memberikan berbagai macam terobosan dan kegiatan dalam rangka untuk meningkatkan dan menyempurnakan pelayanan koperasi kepada masyarakat kabupaten Tangerang," lanjutnya.

Menurutnya, ini merupakan waktu bagi para pelaku UMKM dan koperasi ikut berkembang dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di tahun 2023.

Ia menyatakan bahwa Pemkab Tangerang akan terus mendukung para penggiat koperasi yang melakukan berbagai macam terobosan dan kegiatan dalam rangka meningkatkan dan menyempurnakan pelayanan koperasi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

Zaki juga mengajak para penggiat koperasi untuk terus meningkatkan dan menyempurnakan peran lembaga koperasi agar dapat melayani anggotanya dan masyarakat secara prima.

Nurul Hayati, Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kabupaten Tangerang, mengungkapkan bahwa pelaksanaan puncak Hari Koperasi ke-76 ini akan digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 07 s.d 09 September 2023.

"Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti bazar UMKM, pagelaran seni budaya, gerak jalan sehat, dan juga pemberian apresiasi serta malam puncak pemilihan duta koperasi," ungkap Nurul.

Nurul berharap puncak Hari Koperasi ini bisa semakin mengenalkan koperasi kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang.

Di hari pertama pembukaan puncak Hari Koperasi ke-76 ini juga dilaksanakan pemberian apresiasi kepada  sejumlah koperasi berprestasi yang dikelompokkan ke dalam berbagai kategori.

Kategori berikut di antaranya Koperasi Berkualitas, Penggerak Koperasi Digital, Koperasi Sehat, Koperasi Anggota Terbaik, Pelayanan Anggota Terbaik, Akademisi Pendukung Program Dinas Terbaik, Koperasi dengan Pelayanan Cabang Terbaik, Pegawai Terbaik, Koperasi KUD Terbaik, LPK Terbaik, Koperasi Wanita Terbaik, dan Koperasi Masyarakat Terbaik. (Danang)

Tags:

#Koperasi #Hari Koperasi ke-76 #Pemkab Tangerang

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar