jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Budiarto menjadi objek peluang investasi dalam forum bisnis DPMPTSP 2024

Dpmptsp - Jurnal-Invetasi


Oct 18 2024

 

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang menjadikan Bandara Budiarto yang terletak di Curug menjadi objek peluang investasi yang akan dipasarkan kepada para investor untuk menjadi bandara komersial. Dalam diskusi forum bisnis yang mengusung tema Peluang Investasi dan Bisnis di Bandar Udara Budiarto yang diselenggarakan pada tanggal 4 Juli 2024 di Hotel Lemo Serpong. Menghadirkan pakar penerbangan, pelaku bisnis bandara serta kepala UPBU Bandara Budiarto.

Bandara Budiarto selama ini berfungsi sebagai lahan parkir beberapa pesawat pribadi dan tempat praktek mahasisswa politeknik penerbangan, dengan luas dan fasilitas yang mumpuni Budiarto belum dimanfaatkan secara maksimal, tutur Indra selaku ketua UPBU Budiarto. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya DPMPTSP yang melihat Budiarto sebagai objek yang bisa dikembangkan menjadi bandara komersil di Kabupaten Tangerang.

Dalam diskusi forum bisnis tersebut juga terjadi perumusan konsep yang menarik sebagai rencana pengembangan Budiarto kedepan. Menurut Soma Atmaja selaku kepala dinas DPMPTSP bahwa besar peluang yang bisa dikembangkan dari Budiarto salah satunya adalah aerospace yang saat ini belum maksimal di Bandara Halim dan Bandara Pondok Cabe, kelebihan dari Budiarto adalah ongkos sewa yang murah bagi orang atau instansi yang ingin menyewa parkir bandara. Juga tambah beliau bahwa Kabupaten Tangerang ini sangat potensi untuk di kembangkan dalam berbagai hal termasuk Budiarto yang dikelilingi oleh pengembang swasta yang besar seperti BSD, Sumarecon.

Mudji Widodo selaku kepala bidang penanaman modal juga pelaksana kegiatan forum bisnis merasa aneh ketika ada bandara Budiarto yang begitu potensial dengan segala fasilitas dan luas lahannya tidak dimanfaatkan selama ini oleh pemerintah Kabupaten Tangerang sebagai salah satu peluang investasi. Tutur dia

Senada dengan akademisi Endang Iryani selaku moderator pada kegiatan forum bisnis, beliau menyampaikan harusnya ada sinergi yang bagus antara Budiarto dan pemerintah Kabupaten Tangerang karena sama-sama plat merah dalam membangun investasi dan Kabupaten Tangerang, menurut dia forum ini adalah awal dimana investasi akan tumbuh dengan baik di Kabupaten tangerang khususnya pada sektor transportasi dan Budiarto adalah objek yang sangat “seksi” dan menarik untuk menjadi objek, yakin akan banyak investor yang berminat.

Langkah yang akan dilakukan oleh DPMPTSP pasca forum bisnis ini adalah penjajakan untuk bekerja sama antara Kementrian Perhubungan dengan Pemerintah Daerah guna merealisasikan rencana program pengembangan Budiarto sebagai bandara komersil. Sampai berita ini diturunkan pihak DPMPTSP sudah melakukan koordinasi teknis dengan Budiarto dan Bagian Kerjasama Pemerintah Kabupaten Tangerang sebagai upaya keseriusan untuk menjadikan Budiarto objek peluang investasi.

Tags:

#Dpmptsp kabupaten tangerang #pj bupati kabupaten tangerang #pj sekda kabupaten tangerang #Bandara budiarto curug #investasi

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar