jurnal-investasi
header-add

Opini

Umkmku

Infoin

Mengenal Sosok

Inve-story

Unggulan

Hot News

Ahok: Sumut Itu Asing Buat Saya, Tapi Siap Bantu Partai

Redaksi - Jurnal-Invetasi


Oct 18 2024

Jurnal Investasi - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memberikan tanggapan terkait kesiapan dirinya mencalonkan diri dalam Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. Ahok mengaku belum memutuskan langkah politiknya karena merasa kurang familiar dengan provinsi tersebut.

"Saya juga enggak gitu paham Sumut juga," ujar Ahok usai penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI-P, Minggu (26/5/2024).

Dilansir dari Kompas.com (26/5/24), Ahok menyatakan bahwa fokusnya saat ini adalah membantu teman-temannya yang ikut dalam pilkada, bukan mencalonkan diri sendiri. Dia mengutip pesan Soekarno tentang pentingnya disiplin organisasi dalam partai pelopor.

"Saya enggak tahu, yang penting tugas saya buat bantu teman-teman yang ikut pilkada sebetulnya," katanya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan mencalonkan diri lagi di Pilgub DKI Jakarta, Ahok tidak memberikan jawaban pasti.

"Pokoknya prinsipnya saya bantu saja. Gitu saja. Bantu saja," ucapnya sambil tertawa dan berlalu.

Sebelumnya, Ahok mengungkapkan bahwa dirinya menerima tawaran untuk maju sebagai calon gubernur Sumut dari DPD PDI-P Sumut untuk Pilgub 2024. Namun, ia belum memastikan kesediaannya untuk maju sebagai kandidat resmi dari PDI-P.

Keputusan final terkait calon yang akan maju di Pilkada 2024 belum diambil karena PDI-P masih menggelar Rakernas V di Jakarta pada 24-26 Mei 2024.

"Belum ada pembahasan terkait pilkada, karena rakernas juga masih berjalan," jelas Ahok.

Ketua DPD PDI-P Sumut, Rapidin Simbolon, sebelumnya menyatakan bahwa Ahok telah siap diusung dalam Pilgub Sumut 2024 dan dipersiapkan untuk menghadapi menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, yang diusung Partai Gerindra.

"Saya sudah dua kali berkomunikasi dengan Pak Ahok. 'Pak kalau Anda diterjunkan di Sumut siap enggak, Pak Ahok?'. 'Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap'. Itu jawaban kader sejati," kata Rapidin, mengulang jawaban Ahok saat ditemui wartawan pada Sabtu (25/5/2024).

Tags:

##ahok ##pilgub ##sumaterautara ##Jokowi

Komentar :

    Belum ada komentar.

Berikan Komentar